Siaran Pers

default image post KontraS Sulawesi

Hentikan Kekerasan di Buol, Sulawesi Tengah!

Kami menilai rentetan peristiwa kekerasan dari Sabtu (19 April 2014) hingga siang ini (Minggu 20 April 2014) merupakan bentuk tindak kekerasan aparat kepolisian yang harus segera dihentikan. Sementara itu, peristiwa penyerangan oleh warga terhadap Mapolsek Biau menujukkan hilangnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam memberikan pelayanan dan memberi rasa keadilan kepada masyakarat. Hal ini terlihat dari aksi pemukulan oleh seorang anggota kesatuan Brimobda Sulteng.

Selengkapnya
default image post KontraS Sulawesi

Protes Keras Keberadaan Aparat Brimobda Sulselbar di Lahan Eks HGU PTPN XIV Unit Keera, Kab. Wajo Sulawesi Selatan

Bahwa  perlindungan yang dilakukan oleh aparat Brimobda Sulselbar terhadap PTPN XIV Unit Keera, serta melakukan upaya terror dan intimidasi kepada warga, telah melanggar UU Kepolisian, Kode Etik Kepolisian dan Perkap No. 8 Tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia Dalam Penyelenggaraan Tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selengkapnya
default image post KontraS Sulawesi

KontraS Sulawesi Mengutuk Keras Pembakaran Gereja KGPM Theodora di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah

KontraS Sulawesi mengutuk keras terjadinya peristiwa pembakaran Gereja KGPM Theodora. Sekali lagi, Negara menunjukkan kegagalannya dalam memberikan perlindungan maksimal dan tanpa diskriminasi kepada setiap warga negaranya dalam menjalankan ibadah menurut agama dan keyakinannya. Apa yang terjadi dan dialami oleh jemaat KGPM Theodora, seharusnya dapat dicegah, jika saja aparat penegak hukum termasuk Pemerintah Daerah bertindak secara maksimal untuk melakukan pencegahan.

Selengkapnya
default image post KontraS Sulawesi

Kapolda Sulteng, Benahi Polres Poso dan Berikan Perlidungan Hukum Kepada Para Narasumber dan Junarlis

Beberapa informasi penting yang terungkap bahwa peredaran narkoba di Poso melibatkan orang-orang berpengaruh, bahkan sampai menyentuh oknum anggota pada level elit satuan khusus ini – tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa adanya proses projustitia. Sikap Kapolda Sulawesi Tengah yang cenderung mendiamkan persoalan ini dapat dimaknai oleh Publik sebagai bentuk pembiaran.

Selengkapnya